Ini Logo HUT RI Ke-74 Format Lengkap ai jpg dan png

Ini Logo HUT RI Ke-74 Format PNG

Logo HUT RI Ke-74 Format JPG dan PNG - Setiap tahunnya dalam memperingati hari ulang tahun kemerdekaan RI senantiasa ada hal yang baru, terutama dalam hal desain logo peringatan HUT RI tersebut. Seperti halnya pada tahun 2019 ini, bahwa berdasar informasi resmi  yang di publikasikan situs setneg.go.id bahwa Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74 sudah bisa dilihat dan juga di download dalam rangka untuk persiapan memperingati HUT RI Ke-73 tahun 2018, baik untuk persiapan penyambutan hari kemerdekaan atau perayaannya.

Download Logo HUT RI ke 47 Format Lengkap

Pemerintah sudah merilis logo resmi peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun 2019. Setiap tahunnya pemerintah mengeluarkan logo dan tema resmi yang bisa digunakan masyarakat dan berbagai instansi.

Tahun ini Indonesia akan merayakan HUT ke-74 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2019.

Pemerintah melalui Kemeterian Sekretariat Negara sudah menyampaikan bentuk logo angka 74 berikut slogan yang digunakan oleh masyarakat untuk berbagai kegiatan.

Seperti dilansir situs Setneg.go.id, logo angka 74 itu didesain paduan warna merah dan putih.

Di bawah angka ke-74, terdapat slogan: 'Menuju Indonesia Maju'

Dalam surat edaran penyampaian Tema dan Logo HUT RI 74, disebutkan bahwa logo ini digunakan sebagai branding memeriahkan Bulan Kemerdekaan.

Isi dalam surat edaran HUT Ke-74 Kemerdekaan RI sebagai berikut :

Dengan hormat kami sampaikan bahwa dalam rangka memeriahkan Bulan Kemerdekaan, kami mengharapkan kiranya Bapak/lbu dapat turut serta menyemarakkan perayaan bulan Agustus sebagai "Bulan Kemerdekaan Republik lndonesia", antara lain sebagai berikut:


  1. Mengibarkan Bendera Merah Putih serentak di lingkungan instansi BapaUlbu mulai tanggal 1 s.d. 31 Agustus 2019.
  2. Memasang umbul-umbul, dekorasi, atau hiasan lainnya.
  3. Memanfaatkan secara maksimal desain logo HUT Ke-74 Kemerdekaan Rl yang dapat diunduh pada wvvw.setneg.go.rd ke dalam berbagai media (website/media sosial instansi, stiker kendaraan dinas dan kendaraan jemputan, souvenrr maupun merch andise instansi, dll.)


Segala pembiayaan kegiatan dalam rangka menyemarakkan Bulan Kemerdekaan dimaksud harus dilaksanakan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Mengutip dari artikel setneg.go.id, tema 'Menuju Indonesia Unggul' ini terinspirasi dari kata pembangunan sumber daya manusia menuju Indonesia unggul.

Seperti yang diungkapkan Presiden Joko Widodo pada sidang Kabinet Paripurna mengenai Ketersediaan Anggaran dan Pagu Indikatif Tahun 2020, 23 April 2019. di Ruang Garuda, Istana Kepresidenan Bogo, Provinsi Jawa Barat.

“Prioritas utama kita ke depan adalah pembangunan sumber daya manusia yang terkonsolidasi dengan baik, didukung anggaran yang tepat sasaran sehingga terjadi peningkatan produktivitas tenaga kerja melalui peta jalan yang jelas, terukur, dan hasilnya dapat dinikmati oleh masyarakat”

Berikut ini download logo dan tema resmi HUT Ke-74 Kemerdekaan RI Tahun 2019
  1. Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-74 Kemerdekaan Republik lndonesia Tahun 2019  [download]
  2. Logo HUT RI (.ai) [download]
  3. Logo HUT RI warna merah (.jpg) [download]
  4. Logo HUT RI warna putih (.jpg) [download]
  5. Logo HUT RI warna hitam (.png) [download]
  6. Logo HUT RI warna merah (.png) [download]

=========================================
Logo HUT RI sebelumnya...

Tema dan Logo HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-73 Tahun 2018. Bulan Agustus merupakan bulan penuh makna bagi Bangsa Indonesia. Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 2018, lebih bermakna lagi karena pada tahun ini Indonesia dipercayakan kembali untuk menjadi tuan rumah Asian Games XVIII.  Itulah sebabnya semarak peringatan HUT RI bersamaan dengan semarak menyambut pelaksanaan Asian Games.

Link Download Logo HUT RI ke73 di SINI

Pemerintah melalui Kemeterian Sekretariat Negara sudah menyampaikan bentuk logo angka 73 berikut slogan yang digunakan oleh masyarakat untuk berbagai kegiatan. Logo angka 73 didesain berwarna merah. Di bawah angka 73, terdapat slogan: KERJA KITA, PRESTASI BANGSA.

Dalam surat edaran penyampaian Tema dan Logo HUT RI 73, disebutkan bahwa logo ini digunakan sebagai branding rangkaian kegiatan Peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia yang sinergis dengan Asian Games XVIII.

Pada perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 73 tahun 2018 kali ini, Ada dua tema yang diusung pada Perayaan 73 Tahun Kemerdekaan RI ini, yakni Energi dan Kerja. Tema Energy diambil dari identitas Asia Games XVIII yakni The Energy of Asia, sementara Tema Kerja merupakan cermintan pemerintah selama 4 tahun terakhir untuk perubahan yang lebih baik.

Disebutkan, Tema “Energi” dan “Kerja” diharapkan dapat memberikan dampak kepada masyarakat Indonesia agar terciptanya semangat dalam bekerja bersama membangun negeri dan semangat untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi dunia.

Dalam penjelasannya, disebutkan bahwa semangat logo 73 tahun Kemerdekaan Ri ini karena semangat Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Indonesia. Logo 73 tahun Kemerdekaan RI ini terinspirasi dari kata Kerja yang berarti adanya pergerakan/aktif. Kata energi yang berarti tenaga atau daya untuk bekerja, pancaran.


Dalam pedoma identitas visual Logo 73 Kemerdekaan RI itu disebutkan juga bahwa kerja dan energi adalah suatu kesatuan yang saling melengkapi. Disimbolkan oleh bentuk garis dinamis yang memiliki arti suatu kemajuan dalam bekerja, sekaligus melambangkan semangat, optimisme untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi dunia.


Logo yang digunakan juga harus mengacu pada Logo Grid yang sudah ditetapkan. Dilakukan dengan perhitungan dan pertimbangan sehingga tercipta komposisi dan proporsi yang baik. Warna yang digunakan untuk logo 73 tahun Kemerdeaan RI adalah warna merah RED #DA1F26, PUTIH #FFFFFF dan BLACK (90%) #414042


Posting sebelumnya :

Makna Logo Tahun Sebelumnya HUT RI Ke-72

Dalam pembuatan logo tentunya ada makna tersirat maupun tersurat, seperti halnya juga dalam Logo HUT RI yang ke 72 tahun ini. Makna dari logo HUT RI Ke 72 ini adalah sebagai berikut :

Sejak kecil masyarakat Indonesia dididik untuk memiliki kesadaraan akan pentingnya menjadi makhluk sosial yang saling hidup berdampingan dan berinteraksi melibatkan individu Iainnya.
>
Gotong Royong’ adalah akar dan kebudayaan kita yang merupakan perwujudan harmoni kebersamaan yang telah menjadi perekat sosial paling efektif tanpa memandang ras, suku dan agama untuk mencapai tujuan yang luhur.

Kebersamaan menjadi tema yang diangkat sebagai semangat pada perayaan 72 tahun Indonesia Merdeka kali ini.  Pendekatan tersebut menjadi esensi sekaligus ajakan kepada segenap masyarakat Indonesia untuk merangkul dan mengedepankan asas kebersamaan. Melalui semboyan ini pula masyarakat diingatkan untuk kembali bersama-sama bersatu dalam perbedaan dan melanjutkan  perjuangan untuk menjadi bangsa yang terhormat, bangsa Indonesia.

Logo 72 merupakan representasi dari semangat gotong royong untuk membangun Indonesia ke masa depan yang lebih baik;
Angka 7 merupakan simbolisasi dari sebuah anak panah yang menyerong ke kanan atas yang berarti melambangkan dinamisme pembangunan yang berorentasi ke masa depan yang positif;
Angka 2 terlihat merangkul angka 7 merupakan perlambangan asas kerjasama dalam membangun Indonesia akan target yang direncanakan;
Angka 2 juga merepresentasikan bentuk bendera Indonesia yang terdiri dari 2 bagian.


Logo ‘"2 TAHUN INDONESIA KERJA BERSAMA" merupakan representasi dan semangat gotong royong untuk membangun Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

Download Logo HUT RI Ke-72 Format JPG dan PNG

Berikut Logo HUT RI Ke-72 Format JPG dan PNG
Berikut logo HUT RI Ke 72 tipe file PNG transparan: